Selasa, 20 Desember 2011

Pahala Bagaikan MLM,

0 komentar
Saat menjadi anak kos waktu SMA adalah saat tak terlupakan dalam hidupku. Tuntutan untuk mampu hidup mandiri dan bisa menyesuaikan dengan kehidupan teman-teman satu kos adalah pengalaman hidup yang sangat berharga saat itu.
Seperti biasa, kami membawa ciri khas masing-masing dari daerah dan itu menjadi perhatian bapak kosku. Kebetulan aku membawa ciri khas yang agak lain dari teman-teman. Ayah membawakan sarungnya untuk aku pakai. Kebetulan sarung itu agak kebesaran dengan ukuran tubuhku, maka setiap kali aku sholat di mushola pasti dengan dandanan sarung yang…kedodoran :)
Setelah beberapa hari bapak kosku memperhatikan akhirnya beliau turun tangan mengajariku bagaimana mengenakan sebuah sarung yang ukurannya kebesaran. Aku masih ingat betul, saat itu bapak kos mengajariku didepan teman-temanku yang lain, dengan tujuan kami semua bisa cara mengenakan sarung yang rapi dan enak dipandang.
Sejak saat itulah aku bisa memakai sarung dengan berbagai ukuran di badanku dengan rapi dan tidak kedodoran walau dipakai lama. Dan sampai saat ini setiap kali aku mengenakan sarung, aku selalu ingat bapak kosku. Karena cara yang aku pakai masih sama seperti yang diajarkannya.
Saudaraku, mungkin ilmu cara memakai sarung yang diberikan bapak kosku adalah ilmu sederhana. Tapi jika kita bicara pahala yang akan didapat oleh bapak kosku, sebenarnya sangat luar biasa. Tahukah anda? Ilmu memakai sarung itu aku ajarkan juga pada beberapa temanku, dan pada 2 orang anakku. Bagaimana jika oleh anakku nanti diajarkan pada anak mereka masing-masing, dan begitu seterusnya? Pahalanya berlipat-lipat dan tak putus khan?
Dari kisah sederhana saya ini, akan kita dapat sebuah kesimpulan. Betapa sangat besarnya pahala yang kita dapatkan jika kita menyedekahkan ilmu. Tahukah anda? Ilmu yang bermanfaat adalah salah satu amalan yang pahalanya tidak akan putus (terus mengalir) walau kita telah meninggal. bagaikan MLM yang sampai level manapun tetap dapat bonus.
So…ayo kita sebanyak mungkin menebar ilmu bermanfaat ya, agar jadi tabungan pahala yang terus mengalir saat kita di akherat kelak. Semoga bermanfaat, sukses untuk anda…..

sumber: http://motivasi.petamalang.com/cara-memakai-sarung-dan-pahala-bapak-kos-ku

Leave a Reply